Teknologi

Apa itu NFC? Fungsi, dan Cara Menggunakannya

Apa itu NFC – Meskipun tidak sedikit smartphone memiliki, tidak semua orang tahu apa yang NFC. NFC biasanya diintegrasikan ke dalam berbagai...

Written by extremekanal · 1 min read >
Apa itu NFC

Apa itu NFC – Meskipun tidak sedikit smartphone memiliki, tidak semua orang tahu apa yang NFC. NFC biasanya diintegrasikan ke dalam berbagai jenis atau merek ponsel pintar, fitur ini saja membuat smartphone memiliki beberapa keunggulan untuk mengakses perangkat lain seperti Bluetooth. Namun, NFC jauh lebih baik daripada Bluetooth.

Apa itu NFC?

Sejauh ini, banyak orang tidak tahu apa yang NFC. Bahkan, sebelum Anda dapat menggunakannya, Anda harus terlebih dahulu tahu untuk tahu tentang NFC. NFC merupakan singkatan dari near field communication, atau protokol Indonesia dapat diartikan sebagai near field communication.

NFC fitur ditemukan dan dipatenkan oleh seorang pria bernama Charles Walton pada tahun 1983. Pada dasarnya, NFC adalah pengembangan dari RFID (Radio Frequency Identification) pertama kali ditemukan. Ada banyak informasi seputar teknologi lainnya hanya di https://tiarway.com.

Fungsi dari NFC?

Setelah Anda tahu apa NFC, akan membahas fungsi berikut. Fungsi utama dari NFC adalah untuk mentransfer atau memindahkan data dari satu perangkat ke perangkat lain dalam waktu singkat tanpa menggunakan kabel atau sesuatu. Selain itu, ada beberapa fungsi lain dari NFC tidak diketahui oleh banyak orang. Berikut adalah penjelasan lengkap dari beberapa fungsi atau kegunaan dari NFC.

HP pertama NFC, NFC dapat digunakan untuk mengirim beberapa file dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Untuk mentransfer atau file kirim ke perangkat lain, pengguna cukup pegang perangkat mereka dengan perangkat lain yang juga mendukung teknologi NFC.

Kedua, dapat digunakan untuk melakukan pembayaran tanpa uang tunai atau digital. Salah satu fitur yang menarik sebagian besar NFC sebagai alat pembayaran. Cara melakukan pembayaran dengan NFC juga cukup sederhana, yaitu, untuk membawa perangkat ke alat transaksi tertentu. Setelah itu, data display NFC – data yang Anda butuhkan dalam transaksi.

Ketiga, periksa saldo kartu E-Toll dan sejenisnya. Menggunakan NFC, Anda dapat memeriksa saldo pada kartu atau uang elektronik E-Toll. Selain itu, Anda juga dapat mengisi saldo kartu uang elektronik atau E-Toll menggunakan NFC fitur yang ditemukan pada smartphone Anda. Dengan menggunakan fitur canggih, Anda tidak perlu lagi untuk mengunjungi bank atau titik – tempat-tempat lain untuk mengisi atau mengecek saldo pada kartu.

Cara menggunakan NFC?

Setelah Anda tahu apa yang NFC dan fungsi, hal berikutnya untuk membahas bagaimana menggunakan teknologi NFC di smartphone yang ada. Sebuah mengetahui bagaimana mengaktifkan dan menggunakan NFC, pengguna akan memiliki NFC memaksimalkan fitur-fitur canggih. Menggunakan NFC dan fitur yang disebutkan, sekarang kita akan membahas secara rinci. Langkah-langkah berikut – langkah menggunakan fitur NFC yang perlu Anda ketahui.

Mentransfer file dengan NFC

Setelah Anda tahu apa NFC, akan membahas segera fungsi pertama, yaitu untuk mengirim file. Sebelum Anda dapat mengirim beberapa file dengan NFC, tentu saja, Anda harus diaktifkan terlebih dahulu. Langkah – langkah untuk mengaktifkan fungsi NFC adalah sebagai berikut.

  1. Pergi ke menu setup pada smartphone
  2. Pergi ke menu Settings lain atau orang lain
  3. Pilih pengaturan memungkinkan NFC dan NFC

Setelah menghidupkan NFC, maka Anda dapat mengirim beberapa file ke perangkat lain yang kompatibel. Langkah – langkah untuk mengirim file melalui NFC fitur:

  1. Pilih file yang ingin Anda kirim dan tekan menunggu sampai menu baru atau seleksi
  2. Setelah menu atau pilihan, memilih untuk berbagi atau mengirim
  3. Pilih menu atau melalui Android
  4. Membawa smartphone android Anda sehingga file dapat dikirim
  5. Tunggu laporan pengiriman dan pemutusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *